2 Mobil Dirusak, 1 Kereta Dirampok


WANTED! Ricardo Tampubolon, Bos Gemot SL dan SKM

MEDAN-PM

Aksi geng motor kembali mengusik kenyamanan Kota Medan. Seratusan pengendara sepeda motor alias genk motor, lagi-lagi beraksi anarkis. Mereka merusak 2 mobil dan merampok 1 unit Honda Beat. Kebrutalan gerombolan pemuda ini terjadi di Jl Mangkubumi, Jl Hang Tuah dan Jl S Parman Minggu (5/8) dini hari sekitar pukul 02:00 wib.

Peristiwa yang merusak kekondusifan Kota Medan ini bermula ketika gerombolan geng motor Simple Life (SL) dan Siap Kami Mati (SKM) melakukan konvoi di Jl Brigjen Zein Hamid Deli Tua.

Saat melintas di Jl Mangkubumi, gerombolan tersebut merampok Honda Beat milik Stephany (22) warga Jl Ayahanda yang saat itu tengah melintas. Korban yang mengendarai sepeda motor sendirian ketakutan lantaran diancam pakai sebilah pisau.

Cewek yang bekerja di Matahari Plaza Carefour itu pun ketakutan dan dengan terpaksa merelakan sepeda motor miliknya dibawa kabur kawanan geng motor yang berjumlah seratusan orang itu.

Tak hanya itu, kawanan geng motor tersebut terus melintas di Jl Hang Tuah, tepatnya di sekitar Gereja Methodist. Di sini keributan kembali terjadi. Kawanan gemot SL dan SKM terlibat bentrok dengan beberapa pemuda yang saat itu sedang berkumpul.

Kali ini, aksi anarkis mereka dilakoni dengan merusak sebuah mobil Terrios hitam berplat BK 1136 QN yang saat itu sedang parkir. Bentrokan tersebut usai setelah sekitar belasan personil dari Sat Reskrim Polresta Medan yang dipimpin langsung Kasat Reskrim Kompol Yoriz Marzuki, melakukan pengejaran.

Sadar mereka diincar polisi, kawanan tersebut melarikan diri ke Jl S Parman. Tapi, di sini lagi-lagi mereka kembali merusuh. Sebuah mobil mewah jenis Toyota Alphard putih B 1228 SZY yang dikemudikan Khairil (52) warga Jl Djamin Ginting, Komplek Perum Royal Sumatera dirusak. Selain dilempari pakai batu, juga dipukul pakai kayu dan rantai besi.

Korban pun memilih melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Medan Baru. Akibatnya, Kapolsek Medan Baru Kompol, Budi Hendrawan langsung memerintahkan anggotanya untuk melakukan pengejaran terhadap para pelaku yang diperkirakan masih berada di sekitar lokasi.

Hasilnya, petugas berhasil mengamankan 5 anggota geng motor. Di antaranya, Budi (17) warga Jl Setia Budi, Andre (17) warga Jl Titi Kuning, Yusti (15) warga Jl Garu III dan Benny (16) warga Jl Amplas, serta Ilham (16) warga Deli Tua.

Ke empat anggota geng motor tersebut langsung nyanyi. Kepada petugas, mereka menyebut nama Ricardo Tampubolon, sebagai pelaku perampokan sepeda motor, sekaligus sebagai “panglima perang” kawanan geng motor yang membuat keonaran tersebut.

“Kita akan cari Ricardo Tampubolon, karena berdasarkan keterangan ke empat orang yang kita amankan dia ini adalah otak pelaku perampokan. Untuk sementara ke empatnya masih menjalani pemeriksaan,” terang Kompol Budi Hendrawan.

>> Wakasat Reskrim Keluarkan Tembakan

Aksi anarkis kawanan geng motor tersebut membuat Wakasat Reskrim Polresta Medan AKP. Hendra harus mengeluarkan tembakan ke udara untuk membubarkan gerombolan pengendara sepeda motor tersebut.

Pun demikian, kawanan geng motor tersebut bukannya membubarkan diri namun tetap malakukan aksinya dengan lagi-lagi berkonvoi memasuki wilayah medan baru. Pasca mengeluarkan tembakan peringatan, petugas melakukan pengejaran terhadap kawanan geng motor tersebut dan mengamankan sebilah pisau yang digunakan salah seorang anggota geng motor untuk merampok sepeda motor milik Stephany (22) yang mengaku nyaris ditikam oleh seorang kawanan geng motor.

»» Akan Perang

Diamankannya 5 anggota geng motor Simple Life (SL) dan Siap Kami Mati (SKM) tidak menjamin aksi anarkis dan brutal kawanan geng motor bisa diredam. Pasalnya penanganan yang dilakukan pihak kepolisian terhadap kekerasan yang kerap dilakukan oleh komplotan geng motor belum juga membuahkan hasil.

Beredar kabar jika geng motor yang kian meresahkan itu ditunggangi oleh petinggi-petinggi OKP. Sangat diperlukan kinerja yang lebih serius dari pihak kepolisian dalam memerangi aksi anarkis kawanan geng motor ini.

Kepada POSMETRO, saat ditemui di ruang pemeriksaan salah satu anggota geng motor yang diamankan Andre (17) mengaku jika mereka akan berperang melawan geng motor Ezto yang pernah melukai rekan nya “kami mau perang lawan esto bang, karena kawan kami pernah dipukuli sama orang itu jadi kami mau balas dendam.” Katanya

Sementara itu, Ilham (16) mengaku jika panglima perang geng motornya adalah Ricardo Tampubolon yang menurutnya anak seorang oknum TNI. “Si Ricardo yang mengajak kami bang, kami cuma ikut aja. Dia panglima geng motor kami, anak tentara dia bang. Cuma kurang tau kami rumahnya.” Terangnya seraya dibawa petugas. (wel/bay/mri/jhon)

 

Share This Post

57 Comments - Komentar Anda

  1. AMPUN DEH NEGARA INI…MELAWAN GENK MOTOR AJA KEPARAT NEGARA/POLISI TIDAK BERANI ALIAS MANDUL BINTI LEMAH SYAWAT….MAKAN GAJI BUTA DOANG…CAPEK DEH…

    Reply
  2. kami dari Smua Ang’ota SL ( Simple Life ) akan membubar khan diri ..
    Jikalau kami Mw di LEPAS Secara Resmi Dari Pihak Kepolisian Ato Pon Dari Pihak NEGARA ..
    kami ingin di lepas WAR ( PERANG ) dengan geng MOTOR Yg Slama Nuyy Meresah Khan Warga
    yaa itu Geng MOTOR RNR ( Rock N’ RolL ) Dan EZTO ( Ezeon Tholia ) ..!!
    Yg Di Back Up Oleh OKP Yaa Itu PP ( PEMUDA PANCASILA ) ..
    Jikalau dari Pihak NEGARA ingin Melepas Khan kami WAR ( PERANG ) Dengan Mereka ..
    KAMI Akan MEMBUAT Perjanjian Di Atas MATERAI ..
    Barang Siapa Dari Salah Satu Bendera Yang Kalah HARUS MEMBUBAR khan BENDERA Nya Masing² ..
    Begitu Jugaa Dengan Kami Dari SL ( Simple Life ) Jikalau Kami Kalah Kami Akan MEMBUBAR Khan BENDERA Kami ..!!
    Begitu Jugaa Sebalik Nya ..
    Jikalau MEREKA kalah mereka HARUS membubar khan BENDERA mereka ..
    Dan Kalo Dari Dua BENDERA itu ( RNR , EZTO ) Sudah Kalah Dan MEMBUBAR khan BENDERA nya ..
    KAMI Dari KELUARGA Besar SL ( Simple Life ) akan Memasti Khan MEDAN Akan Damai TANPA GENG MOTOR ..!!!
    Karna Kami MEMBANGUN Komunitas SL ( Simple Life ) Hanya Untuk Bertujuan MENGHANCUR Khan RNR Dan EZTO …

    Mohon Respown Nya Dari Pihak Kepolisian Dan Dari Pihak² Berwajib Lain Nya ..
    Salam Dari Kami Keluar Besar SL ( Simple Life )
    skian Dan Terima Kasih .!

    Reply
    1. BNYAK KALI CAKAP klen SL KONTOL…

      UDAH DARI DULU NYA KLEN KAMI AJAK WAR( PERANG ) ..

      tapi klen ga mau …!!!

      kenapa tiba anggota klen ketangkap,klen baru berani berbuat kaya GINI..??

      Reply
      1. jangan banyak cakap kalian bjg
        udh dri dlu kalian lari ama kami bjng
        kalau kalian mau kayak persyaratan kami
        kami akan menentukan waktu untuk tanggal peperangan besar kita
        SL PUNYA KUASA!
        Hanya di medan kalian dengar SL itu PUNYA KUASA !
        CAMKAN TUH!

        Reply
        1. HOAMZ ….
          KONTOL Kau lah Pepek..
          SL ( SUKU LONTE ) yang banyak cakap nya ..

          Mataiko kau kau udah ketangkapp Polisi..
          jangan Dilepaskan kawan nya pak POL ..
          Klo bisa seumur hidup dia di penjara ..
          Salam Dari ST ( SARANG TAWON )

          buat SL ( suku LONTE ) Fatat ..

          Reply
    2. Oalla SL (SUKU LONTE)

      BANYAK CERITA KW KONTOL !!

      KITA BUKTI KAN AJJ MALAM TAKBIRAN SAMURAI SAPA YG PALING TAJAM DAN SAMURAI SAPA YG PALING BANYAK MAKAN KORBAN OK ABG-ABG SL (SUKU LONTE)

      DAN SATU LAGI JAGAN SEKALI-SEKALI BAWAK NAMA ORGANISASI
      GENG MOTOR YA GENG MOTOR AJJ YAH ABG-ABG SL (SUKU LONTE)

      Reply
  3. Serigala terakhir medan · Edit

    Siap menampung kwan” yang diatas SOno Sene MAsuk KO di rimba KAmi Jlan Sekip medan,ayahanda medan Siap sediah NAmpung Bocah” Genk motor buat di bacoK……
    kobaca ini toD

    Reply
  4. OH ……………………………..

    Jhon Koplo adalah dokter terkenal di Kota Medan, terutama untuk pengobatan terhadap penyakit arthritis/radang sendi. Suatu hari, di klinik tempatnya berpraktek sedang diramaikan puluhan pasien. Mereka semua antri, bahkan sampai-sampai tak kebagian tempat duduk. Tiba giliran seorang kakek tua berusia 70 tahun bernama Lae Togar dipanggil. Tubuhnya yang renta, berjalan membungkuk bahkan cuma »»»

    Reply
  5. banyak cakap kau SL kontol , jangan hanya bisa di dunia maya ajj qLend semua berkoak.koak , tunjukan sma Lawan.Lwan muh kLau kau penguasa MEDAN ,,,
    SL KONTOL

    Reply
  6. kepada Pihak Kepolisian Ato Pon Dari Pihak NEGARA ..
    Tangkap Aja Ketua Genk Motor SL Yg Meresahkan Masyarkat
    Yg Bernama Ricardo Tampubolon
    Bila Perlu Di TembaK Mati Aja

    Reply
    1. Kontol Ma Kau GAM 07
      Main Ma Kami Jha Kalian Gam 07
      Kalau Ada Nyali Klen Klen Dtng I Jha Kami Ya
      Klen Tentukan Tanggal Peperangan Kita Oke

      Salam : CPSK sekutu SL

      Reply
  7. Kami dari keluarga besar SL(simple life )
    akan membubarkan SL jikalau kami sudah menghancurkan geng motor RNR&EZTO
    Jikalau mereka belum di musnahkan dari medan ini,kami takkan pernah diam dan kami akan terus mencari mereka dimana pun berada,kami akan bertarung melawan mereka sampai titik darah penghabisan,jikalau peperangan sudah berakhir kami berjanji diatas MATERAI akan berdamai dengan polisi dan warga sekitar,kami dri keluarga besar SL (simple life) sangat berterimakasih kepada aparat kepolisian jikalau anggota kami di bebaskan ,
    terimakasih!

    Reply
  8. karya nyata bukan karya kata · Edit

    PAL,
    KAMI SELALU MENAWAN DIDEPAN LAWAN.
    BIARLAH KALIAN BILANG KAMI OMONG KOSONG,
    DILAPANGAN KAMI SUDAH BUKTIKAN.
    BERTOBATLAH RNR EZTO SEBELUM KAMI
    SHOLATKAN.
    BAGI PIHAK KEPOLISIAN, MOHON MAAF,
    KAMI HANYA MINTA BERIKAN WAKTU BASMI GENG MOTOR EZTO RNR.

    POENYA KUASA

    Reply
  9. Ricardo Tampubolon · Edit

    asalkan kelen tau semua ia ak emang panglima perang SL tapi aku mau mengahancurkan EZTO totong buat kau POLISI DELI TUA !!!

    Reply
  10. KEPADA PIHAK KEPOLISIAN, TANGKAP AJA RICARDO TAMPUBOLON ITU.
    ALAMAT RUMAHNYA DIJALAN SETIA BUDI .
    ADEKNYA SEKOLAH DI SANTO THOMAS 3 MEDAN.
    SL KONTOL !!!

    Reply
  11. KONTOL KAU SMUA ANJJINKK
    GENK MOTOR GAK SMUA ANARKIS
    warga pepek kau ayam, kami RnR sekutu gak anarkis sprti gemot lain nya
    kami family,
    kalo mau matikan
    matikan aja SL KONTOL ITU
    udah besar x bacod nya di dunia maya ni
    pas macam pantat aku mulut klen smua kontol
    kontol klen smua anjink, tau klen kontol kan ?? ini isap nah

    Reply
  12. Sekumpulan orang yang tak Jelas Tujuanya buat onar di jalanan adalah ORANG TOLOL BEGO BOCAH !!!

    geng motor dan anteknya yang buat onar hanya sekumpulan bocah…gak percaya ? liat aja umurnya jembutmu aja belum tumbuh…ada pn yg tua itu cuma badan OTAK TETAP BOCAH !!!

    MIKIR KLEN DIKIT GOBLOG….KRETA MASIH KREDIT AJA SOK KLEN DI JALANAN…MIKIR PAKE OTAK JANGAN PAKE KNALPOT….MENDINGAN DIRUMAH KAU NONTON BOKEP DARIPADA BUAT ONAR DI JALANAN…GAK GUNA…GAK KEREN…GAK OK JADI GENG MOTOR !! MAU JADI TAIK KALIAN ?

    SELURUH MASYARAKAT MEDAN MENOLAK KERAS GENG MOTOR DAN ANTEK – ANTEKNYA !!!

    TERLALU ULAH KALIAN DI KOTA MEDAN…
    SEBAGIAN MASYARAKAT HABIS KESABARAN…HATI – HATI BUAT ONAR SEKITA RUMAH PENDUDUK KALIAN BAKAL MATI…

    LAWAN KALIAN MASYARAKAT KOTA MEDAN !!

    SEBELUM U MATI…SILAKAN BUBAR

    Reply
  13. Oalla SL (SUKU LONTE)

    BANYAK CERITA KW KONTOL !!

    KITA BUKTI KAN AJJ MALAM TAKBIRAN SAMURAI SAPA YG PALING TAJAM DAN SAMURAI SAPA YG PALING BANYAK MAKAN KORBAN OK ABG-ABG SL (SUKU LONTE)

    DAN SATU LAGI JAGAN SEKALI-SEKALI BAWAK NAMA ORGANISASI
    GENG MOTOR YA GENG MOTOR AJJ YAH ABG-ABG SL (SUKU LONTE)

    Reply
  14. Hanya Bacot Kalian Semua iTu KonTol Memang SL KOntol ….
    macam betul aja kalian hancurkan Geng Motor RNR 07 Sama ESTO ABDI.

    Hidup GENG MOTOR.

    Reply
  15. kontol ama klen POLISI

    Kami SL (simple LIfe ) skutu”
    kami cuma komunitas

    yg geng motor itu RNR .EZTO

    mereka yg wajib klen bubar khan POLISI KONTOL

    salam dari SKM fam’z (SEKANDAL KOTA MEDAN)

    Reply
  16. salam calon 2 anak bangsa

    kami sebagai warga medan sangat sedih melihat adik adik kami seperti ini ,sebenarnya masih banyak yg bisa adik 2 kerjakan hall yg positif.pikirkanlah setiap apa 2 yg adk 2lakukann
    karna akan merugikan adik 2 sendiri ,masah depan hancur ,orang tua susah ,kalau mati langsung nga nyusahkan takutnya separuh mati ,menang jadi arang kala jadi debu.cukuplah abang abang kalian ,yg seperti itu jangan ditambah lagi ,sudah cukup ormas 2 di medan meresahkan1

    nb :pakpolisih tolong cepat di atasi di bimbing adik 2kita agar ke jl yg benar,diadakan pendekan 2 persuasif ,jika tidak bisa di tindak secara tegas dengan hukum yg berlaku di indonesia,jangan di biarkan berlarut 2,jika pak polisi biarkan akan melahirkan putra 2 medan yg ganas kejam tdk berperih kemanusian,sadis.tentu kita sebagai warga medan akan merasah malu dan berdosa melihan adik 2 kita seperti itu.tolonglahbpk kapolda agar cepat diatasi

    Reply
  17. aduh – aduh .!!
    macem gak pernah di kasii uang jajan bah !!
    SL ( suku lonte ) , sini biar aku yang ngasii uang jajan klian ,.
    biar gak ngerampok lagi .
    KONTOL SL !!

    Reply
  18. pepek kau lah rnr ,,,
    SKM SL PUNYA kuasa di medan ,,
    jdi jngan sok tahu lah klen kontol ,,,

    KLOK KLEN GK SENANG klen belik aja aku ,, aku tampong klen kontol ,,
    rmh aku di jln tasiun delitua ,,,

    by skm ,,

    Reply
  19. oalahhh..
    bocah semua nya anak anak gemot nie..
    kalok kelen dewasa dah bisa kelen beda kan mana yang baik dengan yang nggak baik ..
    kelen jadi contoh bukan malah menyesatkan..
    coba mikir lah kelen kasih ayah ama mak kelen di rumah mendoakan kelen untuk jadi anak yang berguna malah meresah kan masyarakat kelen..
    di hantam warga kota medan kelen nnti BUNG…

    Reply

Post Comment